13 November 2010

My lovely mom♥

21 Januari 2005

hari itu hari jumat tepat saat Idul Adha.setelah pulang sholat id sama kaka gue, ayah kasih kabar yang bener22 sangat membuat gue down.

pertama ayah bilang "vi,mir,mama udah gak ada".setelah ayah bilang begitu, tiba22 kaka gue nangis kejer gak karuan.gue bingung maksud kata dari 'gak ada' itu.maklum aja gue pas itu masih kelas 3 sd jadi gatau-_- eh pas ayah bilang begini sambil menahan mau nangis "vi, mama udah meninggal".setelah denger itu gue langsung lari ke kamar dan nangisssss sekejer mungkin.

badan gue langsung lemes banget22.kecewa, kaget, sedih, semua jadi satu.gue ganyangka secepat itu mama dipanggil Allah.gue belum bisa terima, gak rela banget woy!!!

banyak banget dosa gue sama mama.gue selalu mengabaikan perintah dia.gue juga jarang banget mau makan.

mama gue meninggal karna sakit kanker dan tumor yang dideritanya selama 2 tahun.gue gak tega banget ngeliat mama ngedown pas lagi sakit.kenapa mama yang harus sakit sih?kenapa gak gue aja?gue kan pantes sakit kaya gitu karna gue gapernah nurut sama mama.

mama meninggal di jakarta.saat itu dia mau menjalani operasi yang kedua kali.tapi operasi itu gagal karna mama udah meninggal duluan.mama meninggal dalam posisi duduk dan menunduk di tempat tidur.mama meninggal tanpa memberi pesan kepada anaknya.

gue masih nangis dikamar sama kaka dan ayah.mungkin tetangga pada heran ngeliat gue sama kaka nangis kejer jadi pada berdatangan kerumah.mata gue merah, sembap, dan bengkak banget.gue disuruh minum dulu supaya perasaan gue tenang, tapi gue gamau.gue semakin gak tenang!!!

gue bilang "vivi mau ketemu mama sekarang.vivi mau liat mama.vivi kangen mama!!!" kaka gue pun juga bilang kaya gitu.

oke gue sama kaka langsung dibawa ke jakarta.sampe disana, gue gak tega ngeliat mama yang udah dingin dan terbaring kaku.gak kuat mau ngeliat mama.mama kaya lagi tidur.mukanya putih bersih dan tenang sekali.kaka22 mama pun juga nangis histeris.mereka juga gak nyangka bangettttt.

karna pas itu gue masih kecil, gue takut deket mayatnya mama-_- jadi gue gak berani ngeliatnya.

pada saat dikafanin, gue nangis kejer lagi.gue gak tega banget bangetan liat mama dalam keadaan dibalut kain kafan.rasanya gue mau lepasin kafannya itu, serius deh-_-"

selesai dikafanin, gue kaka dan ayah disuruh mencium mama.pertama ayah udah nyium.kaka pun juga udah.tinggal gue terakhir yang belum.gue takut banget gila.walaupun udah dipaksa22 gue tetep gamau.yaudah deh gue cuma ngeliatin aja.jujur, sampe sekarang gue NYESEL banget gak nyium mama untuk yang terakhir kalinya ;"(

setelah itu langsung dibawa ke makam.makam nya ada di tambun.pas dimasukin ke liang lahat, gue nangis kejer lagi.gue jadi pengen ikutan masuk nemenin mama.bayangin deh kalo nyokap lo ada di liang lahat kaya gitu, gimana perasaan lo?miris banget kan?gue jugaaaaa!!!

mama pun sudah dikubur.saat lagi nabur bunga gue tetep nangis tapi gak kejer banget.gue masih membayangkan gimana mama di dalam sana.rasanya gue gamau pergi.gue mau menjaga dan nemenin mama disitu.tapi karna dipaksa pulang yaudah deh.....................

pas pulang, gue disuruh makan.gue gak laper.gue gak ada semangat hidup.gue kehilangan bagian dari hidup gue.gue gatau gimana kelanjutan hidup gue tanpa seorang MAMA.

ayah langsung bilang "vi, ayo makan.kasian mama pasti sedih liat vivi gak makan.vivi gamau mama sedih kan?makanya ayo makan".setelah mendengar kata22 itu gue pun baru mau makan.

segini dulu aja ya, gue bener22 gak kuat dan gak bisa berenti nangis pas nulis post ini.oke bye :""""""(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please give your comments here :)